2 Anak Didiknya Berkiprah di MotoGP, Rossi Bakal Lebih Lapar Gelar

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Des 2018, 18:10 WIB
Diperbarui 15 Des 2018, 18:10 WIB
Valentino Rossi
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (AFP/Jose Jordan)

Bola.com, Tavulia - Persaingan MotoGP 2019 akan berjalan menarik bagi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Selain menghadapi rival-rival utamanya, Rossi juga akan bersaing melawan dua anak didiknya, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. 

Morbidelli yang musim 2018 memperkuat LCR Honda, musim depan akan membela panji-panji Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Adapun Bagnaia akan berjuang bersama Pramac Racing. 

Orang kepercayaan Rossi, Alberto Tebaldi, mengatakan Rossi justru lebih bersemangat dan haus gelar dengan keberadaan dua anak didiknya tersebut. 

"Ya tentu saja (lebih lapar gelar). Ini sesuatu yang dipikirkan, mengingat kami berada pada situasi yang tak diprediksi sebelumnya, karena Peco dan Franco di MotoGP," kata pria yang akrab disapa Albi tersebut, seperti dilansir GP One, Jumat (14/12/2018)/ 

"Ketika saya melihat Vale, saya berpikir mengenai sportivitasnya, karena dia memberikan banyak kepada mereka, dan dia juga akan bersaing melawan mereka," imbuh Albi, yang juga bertanggung jawab menangani ranch dan VR46 Academy milik Valentino Rossi. 

Tebaldi yakin persaingan pembalap beda generasi tersebut pada MotoGP 2019 akan menjadi suguhan yang menarik. Rossi tak akan mengendurkan persaingan meski menghadapi anak didiknya sendiri. 

"Saya rasa itu semua menjadi pesan hebat dan kompetisi yang sehat di antara mereka," ujar Tebaldi mengenai kiprah Valentino Rossi musim depan.