Sukses


Jorge Lorenzo Tak Punya Alasan jika Kalah dari Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Legenda MotoGP, Mick Doohan, ikut mengomentari kepindahan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda yang membuatnya setim dengan juara dunia 2018, Marc Marquez. Menurut Doohan, Lorenzo sudah tak punya alasan kalah dari Marquez karena kini mengendarai motor yang sama. 

Selama dua musim di Ducati, Lorenzo mengalami fase naik turun. Setelah itu dia memutuskan hijrah ke Honda mulai MotoGP 2019. Dalam dua tes pramusim bersama Honda, Lorenzo menunjukkan performa menjanjikan. 

Dia finis hanya berjarak 0,039 detik dari rekan setimnya yang baru, Marquez. Menurut Doohan, Honda akan lebih mengakomodir Lorenzo dibanding saat di Ducati. 

"Saya rasa Lorenzo berada pada situasi yang rumit karena dia mendapat banyak tekanan. Tapi, di sisi lain itu bisa menjadi positif karena satu-satunya hal yang bisa dia lakukan adalah mengalahkan Marquez dengan senjata yang sama," kata Doohan, seperti dilansir Motorsport, Selasa (18/12/2018). 

"Inilah salah satu alasan mengapa Jorge mengambil tantangan berkendara di samping Marc, untuk mengetahui apakah dia bisa menang melawannya. Jorge tak punya alasan apa pun karena dia punya modal sama seperti Marc," imbuh Doohan. 

Tak mudah mengalahkan Marquez yang sangat dominan di MotoGP dalam enam musim terakhir. Selama periode tersebut, Baby Alien memenangi lima gelar juara dunia. Satu-satunya gelar yang lepas pada MotoGP 2015, yang kebetulan dimenangi Lorenzo. 

"Tapi masih perlu dilihat bagaimana Jorge Lorenzo beradaptasi dengan cara kerja Honda, karena Marquez lebih lama di sana dan mengetahui semuanya dengan sempurna. Namun, Lorenzo punya banyak pengalaman dan saya pikir dia akan segera terbiasa," tegas Doohan. 

Video Populer

Foto Populer