Sukses


Marquez dan Lorenzo Bakal Bersaing, Honda Jadi Pemenang

Bola.com, Jerez - Legenda MotoGP, Mick Doohan, mengatakan persaingan antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo bakal menguntungkan Honda. Menurutnya, Honda akan jadi pemenang dari rivalitas kedua pembalap papan atas itu. 

Kedatangan Lorenzo ke Repsol Honda pada akhir musim 2018 diprediksi meningkatkan tensi persaingan di sana. Keduanya merupakan pembalap dengan koleksi gelar juara dunia. 

Marquez sudah mengantongi lima gelar juara dunia MotoGP, sedangkan Lorenzo tiga kali. Doohan mengatakan rivalitas kedua pembalap tak akan merugikan Honda, bahkan sebaliknya. 

"Jika Lorenzo berada di depan dia, tak ada bedanya jika Pedrosa berada di depan dia atau motor lain. Saya rasa kekuatan mereka terletak pada fakta ada dua pembalap yang berbeda gaya, dan keduanya kuat secara mental," kata Doohan, seperti dilansir GP One, Kamis (20/12/2018). 

"Saya rasa mereka akan mampu membangun Honda ke posisi yang lebih kuat, Honda akan lebih kuat. Jika Marc kalah dari Lorenzo, itu akan memaksa mereka meningkatkan diri menjadi lebih baik," imbuh pria asal Australia tersebut. 

Selama enam musim terakhir, hanya Jorge Lorenzo yang berhasil merecoki dominasi Marc Marquez di MotoGP. Lorenzo merengkuh gelar juara pada MotoGP 2015, sedangkan lima musim yang lain dimenangi Marc Marquez. 

Video Populer

Foto Populer