Petruci Tak Ingin Berseteru dengan Dovizioso

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Des 2018, 18:20 WIB
Diperbarui 22 Des 2018, 18:20 WIB
MotoGP 2017, Marc Marquez, San Marino
Dua pebalap Italia, Danilo Petrucci (kiri) dan Andrea Dovizioso. (AP/Antonio Calanni)

Bola.com, Roma - Pembalap anyar Ducati, Danilo Petrucci, menyatakan ingin membangun relasi yang hangat dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, pada MotoGP 2019. Bahkan, Petrucci mengklaim Dovi sudah memintanya membantu mengembangkan motor Ducati. 

Petrucci digaet Ducati setelah Jorge Lorenzo menerima pinangan Repsol Honda. Petrucci dan Dovizioso diketahui berteman cukup dekat, serta sama-sama berasal dari Italia. 

Kesempatan memperkuat tim baru dan berkolaborasi dengan Dovi membuat Petrucci antusias meski menyadari tantangan yang dihadapinya tak mudah. 

"Dovizioso pada tahun ini membantu saya dalam melakukan persiapan. Dia meminta saya membantunya dalam mengembangkan motor dan saya merasa tersanjung," kata Petrucci, seperti dilansir Tuttomoriweb, Sabtu (23/12/2018).  

"Sesuatu seperti ini tak pernah terjadi sebelumnya. Bahkan, Davide Tardozi (manajer Ducati) pernah mengatakan tak pernah melihat dua pembalap berbincang setelah tes. Saya ingin terus seperti ini," imbuh Petrucci. 

Hubungan Dovizioso dan Lorenzo mengalami fase naik turun. Bahkan, mereka terlibat silang komentar panas pada akhir-akhir musim 2018. Petrucci mengatakan ingin menjaga relasinya dengan Dovizioso. 

"Andrea sejak awal sudah berkata jelas kepada saya. Dia mengatakan jangan merusak hubungan kami, serta berusaha meningkatkan performa motor. Saya bisa belajar darinya dan menyenangkan memulai musim seperti ini," tegas Danilo Petrucci

 

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna