Sukses


Valentino Rossi Punya Kans Ukir 2 Rekor pada MotoGP 2019

Bola.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, punya kans menorehkan dua rekor pada MotoGP 2019. Namun, The Doctor harus bekerja keras untuk membukukan rekor tersebut. 

Rossi bakal berusia 40 tahun saat menjalani balapan MotoGP 2019. Usia yang sudah tak muda bagi pembalap MotoGP. 

Pria asal Italia tersebut bakal menjadi pembalap tertua di grid. Hebatnya, dia masih masih mampu bersaing di papan atas. Pada MotoGP 2018, Rossi menempati peringkat ketiga, hanya kalah dari Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Apa rekor yang menunggu Rossi? 

Seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (24/12/2018), rekor pertama bisa dipecahkan jika pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut berhasil setidaknya memenangi satu balapan pada MotoGP 2019.

Jika itu terjadi, dia akan menajamkan rekor atas namanya sendiri sebagai pembalap paling senior yang memenangi balapan MotoGP. Saat memenangi MotoGP Belanda 2017, Rossi berusia 38 tahun dan 128 hari. 

Rekor lainnya bakal diraih jika Valentino Rossi mampu merebut gelar juara dunia. Ini jelas bukan tantangan mudah bagi pengoleksi tujuh gelar MotoGP tersebut. 

 

 

2 dari 2 halaman

Misi Sulit

Jika berhasil merengkuh mahkota juara dunia MotoGP, dia akan menjadi pembalap tertua pada kategori tersebut. Dia juga akan menempati posisi keempat dalam kategori pembalap yang menjadi juara dunia di berbagai kategori dan format.

Posisi pertama ditempati Hermann Paul Muller, yang berusia 45 tahun 331 hari saat menjadi juara dunia 250cc pada 1955. Posisi kedua adalah Fergus Anderson yang jadi juara dunia pada usia 45 tahun 215 hari di kelas 350cc 1954. Urutan ketiga dihuni Rolf Biand yang meraih gelar juara Sidecar pada 1994 saat berusia 43 tahun 163.

Namun, jelas tak mudah bagi Valentino Rossi naik podium juara dunia MotoGP 2019. Dia harus menghadapi persaingan sulit melawan Marc Marquez yang sangat dominan dalam enam musim terakhir. Selain itu masih ada ancaman dari pembalap lain seperti Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales.  

Video Populer

Foto Populer