Marquez dan Lorenzo Kirim Simpati untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Oleh Luthfie FebriantoYus Mei Sawitri pada 24 Des 2018, 15:45 WIB
Diperbarui 24 Des 2018, 15:45 WIB
Marc Marquez, MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (JOSE JORDAN / AFP)

Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyampaikan simpati dan dukungannya bagi para korban tsunami Selat Sunda di Indonesia. Perhatian serupa juga disampaikan dua pembalap MotoGP lainnya, Jorge Lorenzo, serta mantan rider MotoGP, Dani Pedrosa. 

Dukungan Marquez bagi para korban tsunami disampaikan lewat akun Twitter-nya, @marcmarquez93. Ucapan itu ditulis dengan disertakan foto kejadian tsunami di Selat Sunda.

"Saya memberi dukungan kepada masyarakat Indonesia agar tetap kuat dan terus semangat, khususnya yang terkena dampak tsunami," tulis Marquez, dalam bahasa Indonesia. 

Mantan rekan setimnya yang kini telah pensiun, Dani Pedrosa, lebih dulu menyampaikan simpatinya.  "Kabar sedih #IndonesiaTsunami, dukungan saya untuk orang-orang yang terdampak tsunami," tulis Pedrosa di akun Twitternya. 

Pembalap anyar Honda, Jorge Lorenzo, juga memberi perhatian. Sama seperti Marquez, Lorenzo juga menulis ucapan dengan bahasa Indonesia. 

"Semua belasungkawa saya untuk Indonesia. Jadilah kuat. #IndonesiaTsunami," ujar Lorenzo di Twitternya, dilengkapi gambar kejadian di Indonesia. 

Tsunami Selat Sunda terjadi sekitar pada pukul 21.00 WIB, Sabtu (22/12/2018). Gelombang tsunami menerjang beberapa wilayah di Provinsi Banten, juga Lampung.

Dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban tewas tsunami Selat Sunda telah mencapai 229 orang, luka-luka 1016, dan hilang 57 orang. Hingga kini, pencarian korban tsunami Selat Sunda masih terus dilakukan.

Sementara itu, Indonesia bukanlah tempat yang asing bagi ketiga pembalap tersebut, termasuk Marc Marquez. Mereka sudah beberapa kali berkunjung ke Indonesia. 

 

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium