Sukses


Jorge Lorenzo Jelaskan Perbedaan Motor Ducati dan Honda

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengatakan lebih nyaman mengendarai Honda RC213V dibandingkan Ducati Desmosedici. X-Fuera menganggap Honda memberikan kesan lebih aman dibandingkan pabrikan asal Italia tersebut.

Selama dua musim terakhir, Lorenzo membela Ducati. Namun, pembalap asal Spanyol itu tampil kurang maksimal ketika menunggangi Desmosedici di atas lintasan.

Lorenzo hanya meraih tiga kali podium dari total 18 balapan musim 2017. Tahun berikutnya, dia tampil lebih baik karena meraih tiga kemenangan plus empat podium bersama Ducati.

Meski begitu, Lorenzo mengaku lebih mudah menjinakan RC213V ketimbang Ducati. Dia pun lebih percaya diri untuk menyambut musim baru.

"Musim lalu, saya mengendarai motor yang sangat berbeda. Ducati sangat besar dan panjang. Mungkin itu terlalu besar untuk saya. Honda membuat saya lebih nyaman dari segi dimensi," kata Lorenzo.

"Honda lebih padat, kecil, dan saya menyentuh permukaan lebih baik dengan motor itu. Saya merasa lebih aman ketika menikung karena lebih dekat ke tanah. Itu membuat Anda lebih percaya diri," tutur Jorge Lorenzo.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer