Sukses


Daftar Lengkap Pembalap MotoGP 2019: Kolaborasi Marquez-Lorenzo

Jakarta - MotoGP 2019 baru akan dimulai pada Maret. Namun Repsol Honda diprediksi masih menjadi yang terdepan memimpin persaingan merebut gelar juara.

Prediksi itu bukanlah tanpa alasan. Untuk MotoGP musim 2019, Honda bakal diperkuat oleh dua juara dunia, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Ya, Lorenzo secara mengejutkan pindah dari Ducati ke Honda. Ia mengambil risiko harus bersaing dengan Marquez yang notabene rekan setimnya.

Bergabungnya Lorenzo bisa dibilang memiliki dua sisi. Di sisi satu, ia bisa menambah tangguh tim Honda di MotoGP musim 2019.

Namun di sisi lain, Lorenzo jelas tidak hanya puas menjadi pembalap kedua setelah Marquez. Inilah yang harus pandai-pandai dijaga agar kedua pembalap tidak saling berseteru.

 

 

2 dari 3 halaman

Petrucci Naik Kelas

Di sisi lain, Ducati yang kehilangan Lorenzo memilih menaikkan Danilo Petrucci ke tim pabrikan. Sebelumnya, Petrucci merupakan pembalap tim satelit, Pramac Ducati.

Petrucci dinilai bakal menjadi duet yang pas bagi Andrea Dovizioso. Bergabungnya Petrucci juga membuat aroma Italia semakin kental di Ducati.

Sementara itu, Yamaha masih akan mengandalkan duet Valentino Rossi dan Maverick Vinales di musim ini. Tim garpu tala punya pekerjaan rumah (PR) untuk membenahi motor YZR M1 yang gagal di musim lalu.

Seperti diketahui, Rossi dan Vinales sama-sama gagal meraih prestasi maksimal di musim lalu. Rossi bahkan hanya lima kali meraih podium, itu pun tanpa hanya di podium kedua dan ketiga.

3 dari 3 halaman

Berikut Daftar Pembalap MotoGP 2019

1. Repsol Honda

Marc Marquez

Jorge Lorenzo

 

2. Movistar Yamaha

Valentino Rossi

Maverick Vinales

 

3. Ducati

Andrea Dovizioso

Danilo Petrucci

 

4. Team Suzuki Ecstar

Alex Rins

Joan Mir

 

5. Red Bull KTM Factory Racing

Johann Zarco

Pol Espargaro

 

6. Petronas Yamaha SRT

Franco Morbidelli

Fabio Quartararo

 

7. Real Avianti Racing

Karel Abraham

Tito Rabat Alma

 

8. Pramac Racing

Francesco Bagnaia

Jack Miller

 

9. Red Bull KTM Tech3

Miguel Oliveira

Hafizh Syahrin

 

10. LCR Honda Idemitsu

Takaaki Nakagami

 

11. LCR Honda Castrol

Cal Crutchlow

 

12. Aprilia Racing Team Gresini

Aleix Espargaro

Andre Iannone

 

 

Video Populer

Foto Populer