Sukses


Pembalap Muda Moto2 Disebut Mirip Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Bos Tech 3 KTM, Herve Poncharal, mengatakan salah satu pembalap Moto2 yang baru mereka rekrut, Marco Bezzecchi, mengingatkannya pada sosok muda Valentino Rossi

Bezzecchi berkiprah di Moto3 pada 2018, yang merupakan musim keduanya. Dia menempati posisi ketiga pada klasemen akhir, di belakang duo Honda Gresini, Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio.  

Pada musim 2019, dia promosi ke Moto2 dengan bergabung ke Tech 3. Poncharal mengatakan sudah mengincar Bezzecchi pada awal musim lalu. Menurutnya, pembalap  Italia berusia 20 tahun itu sangat mirip dengan Rossi saat masih muda. 

"Saat kami mulai berbicara tentang Moto2 dengan KTM, saya katakan kepada mereka di Argentina bahwa pembalap yang saya sukai adalah Bezzecchi. Saya bilang itu bahkan sebelum dia memenangi balapan pertamanya, karena dia menang pertama di Argentina," kata Poncharal, seperti dilansir Motorsport, Sabtu (5/1/2019). 

"Saya beruntung bisa mengikuti kiprah Valentino (Rossi) ketika pertama kali tampil di kelas 125cc dan Marco mengingatkan saya pada Valentino muda. Sulit dipercaya," imbuh Poncharal. 

Apa saja kesamaan Rossi muda dan Marco Bezzecchi? "Postur tubuh, wajah, juga cara bertindak dan berbicara. Saya berharap dia punya karier yang sama (dengan Valentino Rossi)," ujar Poncharal. 

 

Video Populer

Foto Populer