Marquez Fokus Pulihkan Kebugaran Jelang Tes Pramusim MotoGP 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 09 Jan 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 09 Jan 2019, 16:30 WIB
Marc Marquez, MotoGP Jepang
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (AP Photo/Shizuo Kambayashi)

Bola.com, Cervera - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang fokus memulihkan diri supaya bisa pilih tepat waktu untuk ambil bagian pada tes MotoGP di Sepang, Malaysia. Baby Alien kemungkinan bisa berpartisipasi, namun dengan kondisi belum bugar 100 persen. 

Dia dijadwalkan menjalani tes pertama di Sepang, pada 1-3 Februari. Setelah itu, semua pembalap MotoGP menjalani tes pramusim resmi di tempat yang sama, pada 6-8 Februari. 

Marquez saat ini sedang menjalani proses pemulihan setelah menjalani operasi bahu pada bulan lalu. Dia menghabiskan waktu di rumahnya, Cervera, Spanyol, sembari merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga. 

Menurut Marquez, tahap pemulihannya telah memasuki fase penguatan bahu. "Proses pemulihan akan memakan waktu sepanjang musim dingin. Ini pemulihan panjang, dan saya mungkin tak dalam kondisi 100 persen saat tiba di Malaysia. Waktunya sempit," kata Marquez, seperti dilansir Crash, Rabu (9/1/2019). 

"Jadi sepanjang musim ini saya akan berkonsentrasi pada bahu. Setelah itu pada Februari dan Maret saya akan menguatkan kondisi fisik," imbuh Baby Alien. 

Marc Marquez juga dipastikan ambil bagian pada peluncuran tim Repsol Honda di Madrid pada 23 Januari, bersama rekan setimnya Jorge Lorenzo. Setelah itu, kedua pembalap bertolak ke Malaysia untuk persiapan tes pramusim. 

 

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna