Sukses


Jalani Operasi, Dani Pedrosa Absen di Tes Pramusim MotoGP Sepang

Jakarta - Dani Pedrosa menjalani peran baru sebagai pembalap penguji di tim KTM pada MotoGP 2019. Ini peran baru Pedrosa setelah memutuskan pensiun balapan.

Namun jelang bakal dimulainya tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang 1-3 Februari nanti, Pedrosa memberi kabar buruk. Dia mengaku harus menjalani operasi di bahu kanan.

Ini membuat Dani Pedrosa harus absen di tes pramusim pertama di Sepang. Sebelumnya, Pedrosa sudah menguji motor KTM, RC16 di tes paskamusim di Sirkuit Jerez sebelum Natal lalu.

Semua rencana untuk melanjutkan tes dengan KTM harus berubah. Dani Pedrosa mengatakan baru saja mengalami masalah dengan patah di bahu kanannya.

Untuk mengatasi ini, dia harus menjalani operasi. Dia akan menjalani perbaikan di jaringan bahu menggunakan sel induk yang dianggap sebagai cara terbaik pulihkan cedera.

 

2 dari 2 halaman

Penjelasan Pedrosa

"Selama bertahun-tahun, saya mengalami patah di area itu. Terakhir kali terjadi di tiga bagian. Setelah konsultasi, rekomendasi terbaik yaitu membuat tulang sehat," kata Pedrosa seperti dikutip Motorsport.

"Bagian tengah tulang tak mendapatkan pasokan darah yang cukup, ini membuat tulang osteoporosis. Jadi dibutuhkan solusi efektif untuk menyehatkan tulang."

KTM seakan tak pernah luput dari cedera. Tahun lalu Pol Espargaro harus absen empat balapan karena cedera. Pembalap penguji Mika Kalio juga absen di paruh dua musim setelah terjatuh di Sachsenring.

Pedrosa mengucapkan terimakasih untuk KTM yang sudah mendukung pemulihan cederanya. Maka itu, dia ingin pulih total agar bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Kami sangat antusias untuk menjalani proyek ini," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer