Sukses


Rossi Sebut Morbidelli Jadi Ancaman Serius Dirinya pada MotoGP 2019

Bola.com, Jerez - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberi perhatian khusus kepada anak didiknya, Franco Morbidelli, yang bakal menggeber motor Petronas SRT Yamaha pada MotoGP 2019. The Doctor menilai Morbidelli bakal menjadi ancaman dan menyulitkan dirinya. 

Di tim satelit Yamaha tersebut, Morbidelli bakal memakai M1 'A-class" yang mirip dengan tunggangan Rossi dan Maverick Vinales. 

Pembalap Italia berusia 24 tahun, yang musim lalu menggeber motor Marc VDS Honda, tersebut sudah menunjukkan ancaman nyata pada tes MotoGP di Valencia dan Jerez, pada November 2018. Dia menempati posisi keenam pada hari terakhir tes di Jerez.  

"Dia impresif pada debutnya di Yamaha, karena dia dengan cepat menjadi sangat kuat. Jadi pada tahun depan dia akan menjadi masalah," kata Rossi, mengenai kans Morbidelli pada musim 2019, seperti dilansir Motorsport, Jumat (11/1/2019).  

Menurut Rossi, motor Yamaha bisa menjadi senjata yang menakutkan di tangan Morbidelli. Karakter balap pria asal Italia itu dinilai cocok untuk motor Yamaha. 

"Franco sangat menyukai Yamaha, karena itu motor yang berbahaya yang bisa memberikan timbal balik bagus. Yamaha motor yang bersahabat untuk pembalap, tapi kurang grip," imbuh Rossi.

Pada MotoGP 2019, Valentino Rossi bukan hanya bersaing dengan satu anak didiknya. Ada dua  anak didik Rossi yang bersaing di kelas premier musim 2019, yaitu Morbidelli dan Francesco Bagnaia. 

 

Video Populer

Foto Populer