Mantan Bos Yakin Zarco Bisa Seperti Dovizioso di KTM

Oleh Luthfie Febrianto pada 11 Jan 2019, 20:45 WIB
MotoGP Catalunya, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi

Jakarta, - Johann Zarco resmi hijrah dari Tech 3 Yamaha ke KTM untuk MotoGP musim 2019. Langkah Zarco mendapat restu dari bos Tech 3, Herve Poncharal.

Poncharal mengatakan Zarco punya modal menjadi seperti pembalap Ducati, Andrea Doviziso. Pasalnya, ada kemiripan antara kedua pembalap MotoGP tersebut.

"Ada banyak kesamaan di antara Zarco dan Dovizioso. Mereka tidak bersikap seperti bintang, primadona. Mereka sangat dekat dengan anggota tim," ujar Poncharal seperti dilansir Motorsport.

Pada MotoGP musim lalu, Zarco menjadi salah seorang pembalap yang menarik perhatian. Meski tergabung di Tech 3 yang notabene tim satelit, Zarco mampu bersaing dengan pembalap pabrikan seperti Valentino Rossi (Movistar Yamaha), dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Zarco finis di peringkat keenam dengan total poin 158 pada akhir musim. Torehan ini lebih baik dari pembalap Ducati, Jorge Lorenzo yang finis di peringkat ke-9.

"Saya percaya, Zarco bisa berbuat untuk KTM seperti yang dibuat Dovizioso di Ducati," kata Poncharal.

Poncharal yakin, sikap rendah hati Zarco bisa memberi kontribusi bagi KTM. Bukan hanya soal teknis, kehadiran Zarco dipercaya bakal membuat atmosfer tim KTM menjadi kondusif.

"Zarco hidup untuk MotoGP, 100 persen waktunya. Dia pekerja keras, teknisi yang sangat baik. Dia menganalisis dengan sangat baik apa yang terjadi di lintasan dan menginformasikannya kepada tim," ujar Poncharal.

Sumber: Liputan6.com