Franco Morbidelli: Mengalahkan Valentino Rossi, Kenapa Tidak?

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Jan 2019, 13:15 WIB
Franco Morbidelli

Bola.com, Jakarta - Pembalap Italia, Franco Morbidelli, bersiap melakukan lompatan besar di MotoGP. Dia bertekad bertarung mengincar posisi lima besar pada MotoGP 2019, termasuk berduel melawan mentornya, Valentino Rossi

Morbidelli akan memulai petulangan baru bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT. Kepindahan ini memicu antusiasme Morbidelli setelah musim pertamanya di MotoGP dihabiskan di Marc VDS Honda. 

Morbidelli menunjukkan sinyal positif saat menjajal motor M1 milik Yamaha pada tes MotoGP Valencia dan Jerez. Bahkan, di Jerez dia menempati posisi keenam. 

Morbidelli percaya diri menyambut pertarungan, terutama dengan para pembalap tim satelit lainnya. Bagaimana peluangnya mengalahkan Rossi? 

"Saya tak tahu apakah bisa mengalahkan Valentino. Tapi, saya tak melihat itu sebagai hal yang aneh," kata Morbidelli, seperti dilansir Tuttomoriweb, Sabtu (12/1/2019). 

"Target saya menjadi yang tercepat di antara pembalap tim satelit, kemungkina berusaha menyaingi pembalap seperti Jorge Lorenzo atau Andrea Dovizioso. Jadi mengapa tidak Valentino Rossi? Di Ranch kadangkala sesuatu terjadi," ujar Morbidelli. 

 

2 of 2

Rossi Tak Tergantikan

Franco Morbidelli menyatakan status Rossi sebagai legenda hidup MotoGP maupun di Italia tak mungkin tergantikan. 

"Tempat Rossi tak akan diambil alih oleh siapa pun. Mustahil mengulangi apa yang dilakukannya. Tapi, bersama beberapa pembalap Italia lainnya kami bisa melakukan sesuatu yang bagus untuk menjaga perhatian fans tetap hidu," ujar Morbidelli. 

"Level balap motor di negara kami meningkat signifikan berkat sekolah Rossi," imbuh dia. 

 

Lanjutkan Membaca ↓