3 Pembalap yang Berpotensi Dampingi Dovizioso di Ducati pada MotoGP 2020

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Jan 2019, 13:40 WIB
Diperbarui 15 Jan 2019, 13:40 WIB
MotoGP Catalunya, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi
5. Danilo Petrucci (Ducati) - 71 Poin. (AFP/Jean-Francois Monier)

Bola.com, Jakarta - Ducati mengumumkan tiga pembalap yang berpotensi menjadi pendamping Andrea Doviziso pada MotoGP 2020. Satu kursi di Ducati untuk 2020 masih kosong karena Danilo Petrucci hanya diikat kontrak berdurasi satu tahun hingga akhir musim 2019. 

Petrucci dipromosikan dari Pramac Racing ke tim utama Ducati untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Repsol Honda. Namun, dia hanya dikontrak untuk satu musim pada 2019. 

Demi mempertahankan posisinya untuk MotoGP 2020, Petrucci harus bersaing dengan dua pembalap Pramac yang juga menggeber motor Desmosedici, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. 

"Hasil dari Petrucci, Jack, dan Pecco akan memengaruhi kam untuk memutuskan siapa yang akan menggeber motor utama pada 2020," kata Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, seperti dilansir Motorsport, Selasa (15/1/2019). 

"Kami punya tiga kandidat untuk memperebutkan satu kursi pembalap utama pada 2020," imbuh dia. 

Bagnaia, yang merupakan anak didik Valentino Rossi, tampil menjanjikan pada tes MotoGP di Valencia dan Jerez pada November 2018. Pembalap yang akrab disapa Pecco itu bahkan sudah disodori kontrak oleh Ducati sebelum Moto2 2018 bergulir. 

"Pecco menjalani musim yang mengesankan di Moto2. Kami mengontraknya pada Januari dan itu perjudian. Kami mengontraknya karena mememikirkan masa depan itu. Sekarang kami tahu itu keputusan yang tepat," ujar Ciabatti. 

"Pada musim ini dia akan mengendarai motor Desmosedici 2018. Kami menujukkan motor itu sangat kompetitif, meskipun saya berharap versi 2019 lebih kompetitif lagi. Menjalani musim debut di MotoGP selalu sulit. Tapi, saya yakin dia akan belajar banyak dan sangat cepat," imbuh petinggi Ducati tersebut.  

 

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium