Ducati: Target Petrucci Bukan Kalahkan Dovizioso

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Jan 2019, 16:50 WIB
Diperbarui 15 Jan 2019, 16:50 WIB
Danilo Petrucci, Ducati, MotoGP 2019
Danilo Petrucci akan menjadi tandem baru buat Andrea Dovizioso di Ducati pada MotoGP 2019. (MotoGP)

Bola.com, Bologna - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan Danilo Petrucci perlu membuktikan diri pada MotoGP 2019. Dia berharap Petrucci bisa memenangi balapan demi balapan bersama Ducati. 

Dia juga menegaskan tak terlalu berharap pembalap anyar Ducati tersebut mematok target langsung mengalahkan Andrea Dovizioso. 

"Danilo akan menghadapi tekanan lebih besar. Targetnya adalah menang untuk kali pertama dan selalu bertarung finis lima besar," ujar Ciabatti, seperti dilansir Motorsport, Selasa (15/1/2019). 

"Target Danilo bukan mengalahkan Dovizioso, meskipun jika dia bisa melakukannya, itu bakal sempurna. Yang terpenting dia harus lebih percaya diri, daripada berusaha menunjukkan dirinya lebih baik daripada Dovizioso," imbuh Ciabatti.  

Danilo Petrucci direkrut Ducati untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hijrah ke Repsol Honda. Namun, Petrucci hanya diikat kontrak semusim untuk MotoGP 2019. 

Ducati juga menegaskan Danilo Petrucci harus berjuang dan membuktikan diri jika ingin diperpanjang kontraknya. Petrucci harus bersaing dengan dua pembalap Pramac Racing, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. 

 

 

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna