Sambut MotoGP 2019, Valentino Rossi Tak Suka Jika Kalah dari Anak Didiknya

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Jan 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 29 Jan 2019, 17:00 WIB
FOTO: Valentino Rossi Posisi ke-9 saat Sesi Latihan MotoGP Aragon
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memacu keceparan saat sesi latihan MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol, Sabtu (21/9/2018). Pada sesi latihan ini, pria Italia itu hanya menduduki posisi kesembilan. (AFP/Jose Jordan)

Bola.com, Tavulia - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bakal menjalani musim yang menantang pada MotoGP 2019. Selain bersaing dengan rival-rival lama, The Doctor juga akan menghadapi dua anak didiknya, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. 

Tahun lalu Rossi hanya berhadapan dengan satu anak didiknya, Morbidelli, yang memperkuat Marc VDS. Morbidelli pada MotoGP 2019 akan menggeber motor Petronas Yamaha SRT, sedangkan Bagnaia memperkuat Pramac Racing. 

Rossi mengakui musim 2019 bakal menarik. Namun, dia juga dengan jujur mengklaim tidak suka jika kalah dari dua anak didiknya itu. 

"Jika mereka di depan saya, itu akan sedikit mengganggu. Tapi, itu akan jadi tantangan menyenangkan," kata pembalap Italia itu, seperti dilansir Speedweek, Senin (28/1/2019). 

"Kami akan bersaing untuk menjadi lebih baik. Itu menyenangkan," imbuh Rossi. 

Kehadiran Morbidelli dan Bagnaia bakal menjadi bumbu yang membuat persaingan pada MotoGP 2019 makin seru. Valentino Rossi butuh dukungan motor lebih kompetitif jika ingin terlibat dalam pacuan juara dunia MotoGP. Apalagi pada musim lalu dia gagal membukukan satu pun kemenangan, sehingga sulit bersaing dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.