Crutchlow: Lorenzo Pembalap Sangat Spesial

Oleh Yus Mei Sawitri pada 30 Jan 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 30 Jan 2019, 12:30 WIB
Jorge Lorenzo
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (AFP/Mohd Rasfan)

Bola.com, Jakarta - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, antusias membicarakan tentang Jorge Lorenzo yang akan mengendari motor Repsol Honda pada MotoGP 2019. Di mata Crutchlow, Lorenzo adalah pembalap yang sangat spesial.

Lorenzo akan memulai petualangan di Repsol Honda, serta menjadi rekan setim Marc Marquez. Pembalap Spanyol itu datang bermodal tiga gelar juara dunia MotoGP di Yamaha dan penampilan kurang menjanjikan selama dua musim di Ducati.

Namun, kegagalan Lorenzo di Ducati tak mengurangi kekaguman Crutchlow terhadap pembalap asal Mallorca itu.

"(Menggambarkan) dia cukup sulit karena Jorge pembalap motor yang fenomenal. Tapi saya tak berpikir dia tahu bagaimana melakukannya. Dia bertalenta dan natural, mungkin lebih dibanding pembalap-pembalap lainnya," kata Crutchlow, seperti dilansir Speedweek, Selasa (29/1/2019).

"Jika diminta menggambarkannya dalam kata-kata, saya pilih metronomic, yang artinya berulang-ulang," imbuh pembalap asal Inggris itu.

Crutchlow mengaku kerap memperhatikan aksi Lorenzo saat masih menunggangi motor Yamaha. Saat itu Crutchlow berstatus pembalap Yamaha Tech 3.

"Saya selalu memperhatikan seberapa besar gap kami. Dia melahap 20 lap beruntun dan tak pernah ada perbedaan besar, bahkan tak sampai 0,01 detik," kata Crutchlow.

"Jorge Lorenzo spesial. Sangat, sangat spesial," tegas Cal Crutclow.