Marc Marquez Akui Masih Bermasalah dengan Bahunya

Oleh Rizki Hidayat pada 02 Feb 2019, 00:16 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Lleida - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui masih bermasalah dengan bahunya. Meski telah pulih selepas menjalani operasi, Marquez tetap merasakan sakit di bahu kirinya.

Pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera bahu kiri dalam beberapa balapan MotoGP 2018. Demi memulihkan kondisinya, Marc Marquez naik ke meja operasi pada 4 Desember tahun lalu.

Akibat proses pemulihan tersebut, pemegang lima gelar juara dunia MotoGP itu absen menunggangi motor selama dua bulan. Padahal, Marquez biasanya mengasah kemampuan dengan menggeber motocross, jelang tes pramusim MotoGP.

Setelah beberapa bulan absen, Marc Marquez kembali memacu motor di Circuit d'Alcarras, Lleida, Spanyol, Rabu (30/1/2019). Menunggangi motor Honda NSF100, Marquez mampu melakukan beberapa kali putaran

Pembalap 25 tahun itu ingin benar-benar fit demi bisa tampil pada tes pramusim MotoGP 2019, di Sirkuit Sepang pada 6 sampai 8 Februari 2019.

"Pembalap pada umumnya harus memiliki pikiran yang jernih. Setidaknya dalam perjalanan ke Malaysia yang berdurasi 14 jam, saya akan berpikir setelah saya naik motor, menginjak rem, merasakan kontrol gas, dan kopling," ujar Marquez.

"Kami telah melakukan beberapa putaran yang telah membantu saya melihat bagaimana keadaannya. Minggu ini (saat tes) kami harus mengusahakannya," lanjutnya.

"Itu persis seperti yang saya harapkan, kekuatan besar di bawah pengereman, terutama untuk orang kidal, di mana saya harus mendukung bahu kiri saya yang bermasalah. Di situlah kami harus terus bekerja, bersabar di Malaysia, dan mencapai Maret dengan kebugaran penuh," papar Marc Marquez.

Sumber: Autosport