Soal Honda RC231V, Lorenzo Tak Sehati dengan Crutchlow

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 02 Feb 2019, 17:53 WIB
MotoGP Catalunya, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi

Bola.com, Selangor - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku tidak sependapat dengan Cal Crutchlow yang menyebut mengendai motor Honda RC231V lebih menguras fisik dibandingkan Ducati.

Crutchlow merupakan pembalap LCR Honda saat ini. Namun, dia juga sempat menunggangi Ducati pada 2014. Pengalaman itu membuatnya membandingkan dua pabrikan tersebut.

"Saya tidak setuju dengan Crutchlow. Dia sudah di Honda untuk beberapa tahun. Saya tidak tahu jika motor telah berubah banyak atau mungkin dia tidak ingat bagaimana dengan Ducati," kata Lorenzo.

Lorenzo telah melakoni uji coba pramusim bersama Honda. Aktivitas itu membuat X-Fuera mulai paham akan karakteristik motor dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Sang pembalap lantas mengaku lebih nyaman mengendari motor Honda dibandingkan Ducati. Sepanjang kariernya, Lorenzo sempat bersama Yamaha, Ducati, dan yang terkini Honda.

"Lap pertama dengan Honda meyakinkan saya bahwa motor ini tidak menuntut fisik seperti Ducati. Faktanya, saya tidak mengalami masalah. Di Jerez, saya tidak dalam kondisi 100 persen. Namun, saya tetap bisa berkendara dengan baik," ujar Lorenzo.

Jorge Lorenzo dipastikan absen dari uji coba pramusim MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, 6-8 Februari 2019. Dia tidak bisa turun ke lintasan karena mengalami patah tulang scaphoid tangan kiri.

Sumber: Tuttomotoriweb