Morbidelli dan Bagnaia Tak Akan Lunak Hadapi Rossi

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Feb 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 03 Feb 2019, 14:15 WIB
MotoGP Catalunya, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi. (AP/Eric Alonso)

Bola.com, Tavulia - Direktur VR46 Riders Academy sekaligus tangan kanan Valentino Rossi, Alessio "Uccio" Salucci bicara tentang persaingan pada MotoGP 2019. Fokusnya tertuju pada rivalitas Rossi dengan dua anak didiknya, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. 

Uccio mengatakan persaingan mentor dan dua muridnya itu bakal berjalan menarik. Menurut Uccio, Bagnaia dan Morbidelli tak akan bersikap lunak terhadap Rossi, tetapi telah mengedepankan sikap saling respek. 

Musim lalu menjadi momen istimewa bagi anggota VR46 Riders Academy. Morbidelli hijrah ke Petronas Yamaha SRT, sedangkan Francesco Bagnaia promosi ke MotoGP memperkuat Pramac Racing. Mereka akan berjibaku melawan Valentino Rossi pada MotoGP 2019.

"Pecco dan Franco jelas tak akan membiarkan Vale menghalangi jalan mereka. Mereka akan mengikuti langkah masing-masing," kata Salucci, seperti dilansir GP One, Minggu (3/2/2019). 

"Kami akan meminta mereka saling respek di lintasan, semoga menghindari risiko atau manuver tak perlu," imbuh Uccio. 

Alih-alih khawatir, Uccio malah bangga dengan persaingan mentor dan murid itu. Dia menilai akademi balap milik Valentino Rossi itu telah berkembang pesat.  "Ketika kami membangun akademi, kami sudah memperkirakan situasi seperti ini. Di saat bersamaan, ini berguna. Artinya kami bekerja dengan baik dan telah berkembang," tegas Uccio. 

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna