Rossi dan Vinales Akan Pamerkan Motor Baru di Jakarta

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Feb 2019, 23:40 WIB
Maverick Vinales, MotoGP

Bola.com, Jakarta - Duo pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, akan memamerkan motor baru YZR-M1 untuk MotoGP 2019 di Hotel Four Season, Jakarta, Senin (4/2/2019) pagi. 

Beberapa waktu lalu Valentino Rossi sudah mengonfirmasi kabar peluncuran tim Monster Energy Yamaha di Jakarta tersebut dalam wawancara dengan Speedweek.

Kali ini, Yamaha juga mengumumkan kabar tersebut melalui Twitter resmi mereka. 

"Seperti apa penampakan motor YZR-M1 milik Rossi dan Vinales untuk 2019? Temukan jawabannya besok dengan melihat presentasi tim kami di Jakarta, Indonesia," tulis akun Yamaha MotoGP, Minggu (3/2/2019).

Sementara itu, Rossi mengatakan terbang ke Indonesia sebelum menjalani pramusim di Malaysia. 

"Saya akan berangkat ke Indonesia pada Sabtu (2/2/2019). Di sana MotoGP sangat dikenal," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Senin (28/1/2019). 

MotoGP 2019 akan menjadi musim krusial bagi Yamaha. Rossi dan Vinales berharap ada perubahan signifikan dari kinerja motor Yamaha supaya bisa bersaing kompetitif pada MotoGP 2019. 

Dalam dua tahun terakhr, pengembangan motor Yamaha dinilai tertinggal dibandingkan dengan Honda dan Repsol Honda. Imbasnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales kesulitan bersaing dengan Marc Marquez yang mendominasi MotoGP dalam enam musim terakhir.