Penampakan Motor Baru Rossi dan Vinales untuk MotoGP 2019

Oleh Benediktus Gerendo PradigdoYus Mei Sawitri pada 04 Feb 2019, 12:30 WIB
Valentino Rossi, Maverick Vinales

Bola.com, Jakarta - Motor baru Yamaha yang akan dipakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales resmi dipamerkan, Senin (4/2/2018). Peluncuran motor baru diselenggarakan di Hotel Four Seasons, Jakarta. 

Motor YZR-M1 edisi 2019 memadukan warna hitam dan biru, dua warna yang mewakili Monster Energy (sponsor utama) dan Yamaha. 

Motor YZ1-M1 menggunakan warna Movistar sejak 2014. Namun, sekarang menggunakan warna hitam dan biru yang lebih pekat setelah menggandeng Monster Energy. Perusahaan tersebut sebelumnya menjadi sponsor Tech 3 Yamaha, yang kini menjadi tim satelit KTM. 

Motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk MotoGP 2019. Peluncuran motor tersebut digelar di Hotel Four Season, Jakarta, Senin (4/2/2019). (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Motor baru tersebut diharapkan bisa mengangkat performa Yamaha yang terpuruk dalam dua musim terakhir, yaitu pada musim 2017 dan 2018. 

"Kami sangat menyukai warna baru Yamaha. Rasanya lebih agresif dan saya rasa kami membutuhkannya. Kami perlu mengadopsi karakter mode binatang menyala untuk menjadi juara dunia," kata Managing Director Yamaha Racing, Lin Jarvis.  

Pada MotoGP 2018, Rossi hanya menempati posisi ketiga di klasemen akhir, kalah dalam persaingan dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Adapun Vinales menempati posisi keempat. 

Valentino Rossi, yang tiba di Jakarta pada Minggu (3/2/2018) malam, akan memulai musim ke-24 di ajang Grand Prix. Dia diprediksi bersaing ketat dengan Marquez, Dovizioso, Jorge Lorenzo, serta rekan setimnya, Vinales.