Vinales Termotivasi Kalahkan Rossi pada MotoGP 2019

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 04 Feb 2019, 13:55 WIB
Maverick Vinales

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berkelakar bersama rekan setimnya, Valentino Rossi, pada sesi peluncuran livery baru Yamaha YRZ-M1 untuk MotoGP 2019 di Hotel Four Seasons, Jakarta, Senin (4/2/2019). Vinales mengaku targetnya pada musim 2019 adalah mengalahkan Valentino Rossi.

Dua pebalap MotoGP Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, hadir di Indonesia dalam peluncuran livery baru Yamaha YRZ-M1 setelah tim pabrikan asal Jepang itu bekerja sama dengan Monster Energy untuk musim 2019. Dalam kegiatan ini, Maverick Vinales dan Valentino Rossi saling melempar pujian.

Kedua pembalap ini juga kerap melempar gurauan. Maverick Vinales bahkan tidak ragu menegaskan targetnya mengalahkan Valentino Rossi di MotoGP 2019.

“Motivasi saya adalah mengalahkan Valentino Rossi,” ujar Vinales yang disambung dengan pernyataan itu hanya bercanda.

“Saya fokus dengan kejuaraan yang akan panjang. Saya belajar dari Valentino untuk bekerja keras dan terus mendorong diri saya hingga titik maksimal. Target kami adalah menjadi nomor satu,” lanjut Maverick Vinales

 

2 of 2

Siap Bangkit

Maverick Vinales merampungkan MotoGP 2018 dengan menempati posisi keempat dalam klasemen akhir, berada persis di belakang Valentino Rossi. Sementara dua posisi teratas ditempati oleh Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Vinales menjadi penyelamat Yamaha karena mempersembahkan satu-satunya kemenangan bagi mereka pada musim 2018. Belajar dari konisi musim, Vinales optimistis bisa lebih baik di musim 2019.

“Sayang hasil musim lalu kurang baik, namun kami terus mendorong diri kami untuk bisa mendapatkan level yang lebih baik. Kami siap untuk memulai musim baru dan telah meningkatkan performa motor untuk bisa jauh lebih baik,” ujar pembalap berusia 24 tahun itu.

Lanjutkan Membaca ↓