Sukses


Maverick Vinales Sangat Serius Hadapi Tes MotoGP di Sepang

Bola.com, Jakarta - Tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, dimulai hari ini hingga tiga hari ke depan. Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menegaskan tes kali ini akan sangat penting bagi perkembangan performanya bersama motor YZR-M1 untuk mengarungi musim 2019.

Kurang lebih satu bulan lagi para pembalap MotoGP akan memulai musim baru di Qatar. Sebelum turun ke lintasan lomba sebenarnya, para pembalap akan melakukan uji coba motor di Sirkuit Sepang.

Satu pembalap yang sangat serius menatap tes di Sepang adalah Maverick Vinales. Ia baru saja hadir di Jakarta untuk memperlihatkan livery terbaru YZR-M1, hasil kerja sama Yamaha dan Monster Energy. Vinales mengaku sangat menantikan kesempatan menguji motornya itu di Malaysia.

"Bagi saya tes di Sepang sangat penting, terutama untuk mengembangkan sedikit demi sedikit performa motor. Sebenarnya saya berpikir kondisi motor sudah cukup bagus, saya melihat ada peningkatan tenaga," ujar Vinales di Jakarta, Senin (4/2/2019).

"Namun, yang juga sangat penting adalah bagaimana performa motor ketika dipakai dalam jarak yang sebenarnya, terutama di lap-lap terakhir. Penting untuk menjaga konsistensi dan tetap konstan dari lap pertama hingga lap 20," lanjutnya.

Maverick Vinales juga menekankan pentingnya uji coba motor di Sepang untuk menyesuaikan performa motor dengan gaya balap yang disukainya. Kerja sama tim antara mekanik dan pembalap pun diyakini akan memberikan mesin terbaik yang berpengaruh besar terhadap performa motor dan pembalap di lintasan.

 

Video Populer

Foto Populer