Marc Marquez Berharap Sudah Pulih 100 Persen untuk MotoGP Argentina 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 07 Feb 2019, 21:40 WIB
Tes Pramusim Motogp Sepang 2019

Bola.com, Sepang - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ragu bakal sepenuhnya fit pada seri pembuka MotoGP 2019 di Qatar. Dia menargetkan bakal pulih 100 persen pada seri kedua, di MotoGP Argentina, pada 31 Maret. 

Meski belum sepenuhnya pulih setelah menjalani operasi bahu, Marquez tampil impresif pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dia mengukir waktu lap tercepat, namun hanya mampu melahap 29 lap. 

Pada hari kedua, Baby Alien melahap 37 lap. Tetapi, Marquez tergelincir ke urutan kedelapan, terpaut 0,8 detik dari Maverick Vinales yang menempati posisi pertama. 

"Saya belum terlalu dekat dengan kondisi 100 persen. Tapi, saya rasa Qatar bukan masalah besar...semoga. Saya masih punya waktu satu bukan, jadi saya akan bekerja keras. Saya masih punya satu hari (tes hari terakhir), kemudian tes di Qatar, kemudian balapan di Qatar. Kemudian tiga pekan kemudian bertolak ke Argentina," kata Marquez, seperti dilansir Motorsport

"Target saya datang ke Argentina dalam kondisi 100 persen. Saya perlu menunggu. Sekarang jika memang ingin saya tetap membalap, dengan rasa sakit. Namun, jika saya mengalami peradangan, maka kondisinya makin buruk dan buruk. Kemudian saya kehilangan satu pekan pemulihan. Jadi, saya harus mengikuti tubuh saya. Jika merasakan sakit yang lebih dari kondisi normal, saya berhenti," tutur Marc Marquez

 

2 of 2

Menjajal Karakter Motor yang Berbeda

Kondisi fisik yang kurang maksimal tersebut membuat Marquez tak bisa mengevaluasi secara mendetail perkembangan motor barunya. Pembalap asal Spanyol itu hanya fokus membandingkan kinerja mesin sepanjang tes. Dia belum bisa mengevaluasi perubahan-perubahan kecil di motornya.  

"Kami sekarang mencoba hal-hal besar. Kami mencoba karakter motor yang benar-benar berbeda. Kami tak melihat secara detail, hanya melihat hal-hal yang sangat besar, bekerja dan bekerja, serta mencari informasi," ujar Marquez. 

"Besok kami akan lanjut seperti ini. Sekarang yang terpenting fokus ke mesin, karena sejak Qatar hingga akhir tahun kami tak bisa menggantinya," tegas Marquez. 

 

Lanjutkan Membaca ↓