Valentino Rossi: Maverick Vinales Tak Terjangkau

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Feb 2019, 07:30 WIB
Tes Pramusim Motogp Sepang 2019

Bola.com, Sepang - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, terkesan dengan performa rekan setimnya, Maverick Vinales pada hari kedua tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2/2019). Menurut Rossi, kecepatan Vinales benar-benar tak terjangkau. 

Vinales tampil dominan pada tes hari kedua di Sepang. Dia memuncaki catatan waktu lap terbaik dengan menembus 1 menit 58,897 detik. Catatan waktu Vinales unggul lebih dari setengah detik dibanding posisi kedua, Alex Rins (Suzuki Ecstar). 

Adapun Rossi menempati posisi keenam. Dia berjarak 0,728 detik dari Vinales. 

"Tentu saja saya memakai ban yang sangat tua, yang tak membantu mencatat waktu yang seharusnya diinginkan. Saya merasa bisa melakukan yang lebih baik, sehingga bisa masuk ke tiga besar," kata Rossi, seperti dilansir Motorsport. 

"Ini memalukan, karena setiap pembalap melakukan serangan dalam mencatatkan waktu, tapi Maverick tak terjangkau. Saya tak akan pernah bisa menyamai catatan waktunya," imbuh pembalap asal Italia tersebut. 

The Doctor mengisyaratkan tak terlalu kecewa dengan kondisi yang dihadapinya tersebut. "Kami bukan sedang melakukan balapan hari ini, tapi mencoba menemukan feeling yang bagus," tegas Valentino Rossi

 

2 of 2

Sedikit Kemajuan

Rossi sebelumnya mengatakan Yamaha hanya membawa satu jenis mesin ke Sepang. Meskipun puas dengan arah pengembangan mesin, Rossi mengklaim peningkatan tersebut belum cukup untuk menyaingi Honda dan Ducati. 

"Dalam opini saya, kami sudah semakin dekat dengan tim-tim lain, tapi belum cukup. Hari ini Ducati sangat kuat. Saya tak tahu jenis ban apa yang mereka gunakan sehingga bisa sangat cepat," ujar Rossi. 

"Sepertinya kami masih kurang sesuatu. Tapi, kami melaju ke arah yang benar, hanya sedikit," imbuh The Doctor. 

 

Lanjutkan Membaca ↓