Maverick Vinales Sebut DNA Yamaha Telah Kembali

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Feb 2019, 14:15 WIB
Tes Pramusim Motogp Sepang 2019

Bola.com, Sepang - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tak bisa menunjukkan kegembiraan setelah mengukir waktu tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2/2019). Menurut Vinales, DNA lama Yamaha telah kembali. 

Namun, pembalap asal Spanyol itu meminta Yamaha tetap berpijak di bumi. Alasannya, dia belum menjalani simulasi balapan penuh pada tes tersebut. 

"Arah dari pengembangan mesin terkait pengereman sedikit mirip dengan yang saya minta. Sekarang saya lebih baik saat masuk tikungan. Mesin dan perangkat elektronik sangat berkembang," kata Vinales, seperti dilansir Motorsport.  

"Kami masih harus melakukan perbaikan, berdasarkan detail. Tapi, saya senang dengan kinerja Yamaha pada musim dingin ini. Saya bisa melaju dan mengendara seperti gaya saya. Jika kami bisa lebih halus dalam mendistribusikan tenaga, maka hasilnya sangat positif. Pada kecepatan tinggi, kinerja Yamaha sangat baik. Saya rasa DNA Yamaha telah kembali," imbuh dia.  

Vinales mengatakan Yamaha perlu menjajal beberapa hal lagi sebelum benar-benar mengambil kesimpulan. 

"Kami harus memperbaiki kinerja dengan tangki penuh dan melahap 20 lap beruntun. Kami perlu tahu bagaimana saat tak memiliki grip. Itulah sebabnya kami berusaha melakukan simulasi pada kondisi itu," ujar Maverick Vinales