Danilo Petrucci Puji Sikap Andrea Dovizioso di Ducati

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 08 Feb 2019, 16:15 WIB
MotoGP 2017, Marc Marquez, San Marino

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, memuji sikap Andrea Dovizioso yang kooperatif memaksimalkan potensi pabrikan asal Italia tersebut. Petrucci mengaku belum pernah mengalami situasi seperti itu sepanjang karier balapnya.

Petrucci baru bergabung dengan Ducati untuk musim 2019. Pembalap yang musim lalu memperkuat Pramac Ducati itu menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Repsol Honda. 

Meski harus kembali beradaptasi, Petrucci mengaku senang karena mendapat banyak bantuan dari Dovizioso. Mereka bahkan tidak ragu saling membantu satu sama lain demi mendapatkan hasil terbaik di lintasan.

"Saat balapan datang, kami adalah kompetitor. Namun, hingga hari pertama balapan nanti, kami harus bekerja sama untuk memahami banyak hal. Saya tidak pernah bekerja sama soal hal teknis dengan rekan setim pada masa lalu," kata Petrucci.

"Tentu saja, kami juga tidak saling menyimpan rahasia. Kami memahami banyak hal dan saya bahagia. Saya pikir situasi ini sangat penting bagi kami berdua. Kami mungkin memperkenalkan cara kerja yang berbeda mengenai rekan setim," ujar Petrucci.

Pada tes pramusim hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2/2019), kedua pembalap Ducati itu meraih hasil berbeda. Andrea Dovizioso menempati urutan keempat, sementara Petrucci di peringkat kesembilan.

Sumber: Motorsport