Perjalanan Marc Marquez di Bandung, Mulai Angklung hingga Bohemian Rhapsody

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 10 Feb 2019, 16:45 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Bandung - Marc Marquez kembali melalukan pelesiran di kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/1/2019). Kali ini dia bersama tim Repsol Honda dan Astra Honda Motor (AHM) menyambangi Saung Udjo.

Saung Udjo merupakan tempat pertunjukan orkestra Angklung di Bandung. Kehadiran Marquez di sana, bertujuan untuk lebih mengenal alat musik tradisional khas kota Kembang tersebut.

Marquez disambut antusias oleh publik ketika tiba di Saung Udjo sekitar pukul 10.00 WIB. The Baby Alien menduduki barisan depan agar mendapat akses visual terbaik.

Di Saung Udjo, Marquez awalnya menyaksikan pertunjukan tari tradisional dari berbagai penjuru Indonesia. Marquez nampak bersemangat dan terhibur ketika putra dan putri daerah menunjukan aksinya di atas panggung.

Sesi acara kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan Angklung. Pihak panitia kemudian memberikan alat musik itu kepada setiap penonton yang hadir, termasuk Marquez.

Momen Marc Marquez memainkan Angklung. (Istimewa).

Marc Marquez dan empat penonton lain memainkan empat buah lagu menggunakan angklung, antara lain Bengawan Solo, Can't Help Falling in Love, Sukiyaki, dan Besame Mucho.

2 of 3

Marquez Bernyanyi dan Menari

Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika bernyanyi bersama seorang penyanyi, di Saung Udjo, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019) (Istimewa).

Ketika memainkan Besame Mucho, Marquez diminta pembawa acara menyanyikan lagu dari Spanyol tersebut. Dia awalnya terlihat kikuk karena tidak hafal lirik secara keseluruhan.

Akan tetapi, Marquez tetap bersemangat menyanyikan Besame Mucho dengan membaca lirik dari telepon genggam. Publik yang berada di sana pun senang dan bersorak karena nyanyian dari sang idola.

Selain bernyanyi, Marquez juga menari bersama para putra dan putri dari Saung Udjo. Rona senyuman terpancar dari wajah The Baby Alien ketika berkumpul untuk menari tarian khas Indonesia.

3 of 3

Bohemian Rhapsody

Marc Marquez
Marc Marquez, bersama salahs satu personel (baju hitam), yang memainkan lagu Bohemian Rhapsody menggunakan Angklung. (Istimewa)

Rangkaian acara Marc Marquez memasuki sesi akhir di Saung Udjo. Pihak penyelenggara menghadirkan talenta profesional untuk memberikan pertunjukan seni papan atas dengan menggunakan Angklung.

Pihak penyelenggara membuat publik terpukau karena memainkan lagu dari band legendaris asal Inggris, Queen, berjudul Bohemian Rhapsody. Alunan musik yang merdu dari Angklung itu membuat setiap penonton sulit memalingkan pandangannya.

Marquez pun terlihat antusias dan fokus menyaksikan pertunjukan kali ini. Pembalap Spanyol itu berulang kali bertepuk tangan karena kagum atas aksi pihak penyelenggara yang memainkan lagu tersebut.

Bahkan, Direktur Repsol Honda, Tetsuhiro Kuwata, spontan mengeluarkan ponselnya untuk mengabadikan momen. Setelah acara, Marquez mengatakan ini adalah pengalaman yang tidak terlupakan dalam hidupnya.

"Saya sangat menikmati pertunjukan ini. Ini adalah salah satu pertunjukan terbaik yang pernah saya saksikan," kata Marquez.

Lanjutkan Membaca ↓