Sukses


Vinales Merasa Lega Setelah Tes MotoGP Sepang

Sepang - Maverick Vinales sangat puas dengan hasil tes pramusim MotoGP Sepang pada 6-8 Februari. Vinales mengaku mendapatkan apa yang diiinginkannya selama tiga hari tes.

Vinales menyebut kinerja Monster Energy Yamaha sangat konsisten. Kru juga mampu membuat Vinales terus mendapatkan perkembangan selama tiga hari tes.

Bukti lain progres Vinales yaitu catatan waktu yang diraihnya di hari terakhir tes MotoGP Sepang.Meski hanya meraih posisi 5 terbaik, di bawah 4 pembalap Ducati,tapi dia berhasil mencatatkan waktu 1 menit 58,644.

Catatan waktu ini masih lebih cepat 0,2 detik dari rekor waktu lap yang diraih Jorge Lorenzo musim lalu. Konsisten terlihat saat pembalap asal Katalunya ini mencatatkan waktu lap 1 menit 59 detik lebih banyak dibandingkan pembalap lain di hari pertama tes.

Hal positif lainnya, Vinales juga menemukan solusi untuk masalah rem yang dideritanya pada hari pertama tes pramusim MotoGP. Inilah yang membuatnya bisa tersenyum menatap sesi tes berikutnya.

"Ya, ini tidak buruk. Usaha untuk meraih waktu lap terbaik dalam satu kali putaran juga bagus. Bisa meraih 1 menit 58,6 detik di sirkuit ini tidak mudah," kata Vinales seperti dikutip dari Crash.

"Ini sangat penting. Maksud saya, dalam dua tahun ini, ini kali pertama kami terus membuat progres di setiap harinya, itu hal paling penting," kata Vinales.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Setelan di Thailand

Dia juga menjalani simulasi balapan pada hari terakhir tes MotoGP Sepang. Kecepatan motor konstan sehingga dia bisa membalap dengan gayanya.

"Namun, kami harus terus memperbaiki diri. Kekuatan motor masih bisa diperbaiki. Kami lebih siap dibandingkan tahun lalu," katanya.

Yamaha masih memakai setelan mesin seperti saat membalap di Thailand tahun lalu. Vinales bisa juara di sirkuit Phillips Island Australia, sedangkan Rossi bersaing jadi juara di MotoGP Malaysia.

"Itulah mengapa bisa saya katakan, kami tak mengotak-atik setelan mesin, kami hanya maksimalkan mesin. Itulah mengapa kami masih punya celah untuk diperbaiki," katanya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer