Jorge Lorenzo Mengaku Bukan Calon Juara MotoGP 2019

Oleh Defri Saefullah pada 10 Feb 2019, 20:35 WIB
Jorge Lorenzo, MotoGP

- Jorge Lorenzo menyebut tiga pembalap yang bisa menjadi pesaing terberat Marc Marquez dalam perburuan gelar juara MotoGP 2019. Uniknya, Lorenzo tidak menyebut namanya sendiri sebagai rival utama Marquez.

Jorgen Lorenzo menjadi satu di antara favorit juara pada MotoGP 2019. Hal itu dikarenakan ia bergabung dengan Repsol Honda untuk musim mendatang.

Namun, faktor tersebut tak lantas membuatnya merasa bisa menjadi pesaing Marquez. Lorenzo memiliki pandangan sendiri mengenai pembalap yang memiliki peluang besar untuk memperebutkan gelar juara.

"Saya selalu katakan kalau segala sesuati bisa terjadi di MotoGP, namun kami harus realistis dan kami harus memahami keterbatasan kami," ucap Lorenzo.

“Keterbatasan, saya tidak berpikir karena kurangnya kecepatan, kurangnya talenta, kurangnya motivasi atau kurangnya kerja keras. Ini tentang pengalaman."

“Hanya tiga atau empat tes, itu tidak cukup untuk mengetahui motor dengan sempurna dan itu tidak akan mudah. Juga mengetahui cedera terakhir saya. Jadi, pastinya, kami akan sedikit kesulitan di Qatar dan dalam dua atau tiga balapan berikutnya," ungkap Lorenzo.

Pembalap asal Spanyol itu sempat mengalami cedera patah tulang skafoid kiri pada pergelangan tangannya. Cedera tersebut memengaruhi performa Lorenzo. Hal itu dikhawatirkan bisa menghambat proses adaptasinya dengan motor barunya.

Faktor tersebut membuat Lorenzo mengatakan kalau Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Maverick Vinales sebagai rival utama Marquez pada MotoGP 2019.

Sumber: Liputan6.com