Jelang MotoGP 2019, Ducati Terkesan dengan Perkembangan Yamaha

Oleh Yus Mei Sawitri pada 20 Feb 2019, 18:45 WIB
Jumpa Pers Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo

Bola.com, Bologna - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, meningkatkan kewaspadaan terhadap Yamaha menjelang perhelatan MotoGP 2019. Dia mengaku terkesan dengan perkembangan yang ditunjukkan pabrikan asal Iwata tersebut. 

Yamaha sulit bersaing dengan Honda dan Yamaha pada pacuan juara dunia MotoGP 2018. Valentino Rossi hanya menempati posisi ketiga, sedangkan Maverick Vinales menghuni posisi keempat. 

Kedua pembalap Yamaha itu tak mampu menerobos persaingan antara Marc Marquez (Honda) dan Andrea Dovizioso yang tampil perkasa. Namun, Yamaha mulai berbenah serius pada musim dingin 2019. 

"Teknisi Yamaha bekerja luar biasa. Yamaha akan menjadi jauh lebih kuat dibanding tahun lalu," kata Ciabatti, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (20/2/2019). 

Ducati bertekad mengawali musim 2019 dengan langkah sempurna. Mereka ingin mengambil keuntungan di MotoGP Qatar, lintasan yang membawa hasil apik bagi Dovizioso dalam empat musim terakhir. 

Ducati juga mengantongi modal apik dari tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang. Trek di Sepang biasanya menyulitkan bagi motor Desmosedici. Namun, pada tes tersebut Ducati tampil impresif. 

Para pembalap Ducati tampil membukukan catatan waktu lap yang mengesankan di Sepang. Dua pembalap Ducati, Dovizioso dan Danilo Petrucci, juga tampil memuaskan saat menjalani simulasi balapan. Kedua modal tersebut membuat Ducati bisa tersenyum menghadapi MotoGP 2019