Sukses


Berstatus Pembalap Termuda MotoGP, Quartararo Akan Tiru Mbappe

Jakarta Pembalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Fabio Quartararo mengaku tak pernah minder bersaing dengan pembalap lebih tua di MotoGP. Jelang debut di MotoGP Qatar pada 10 Maret nanti, Quartaro belum genap 20 tahun.

Dia termasuk deretan pembalap termuda yang sudah start di MotoGP. Pembalap asal Prancis itu baru genap 20 tahun pada 20 April mendatang.

Quartararo menegaskan dirinya sudah cukup matang membalap di MotoGP. Di Qatar, dia akan patahkan rekor 15 tahun pembalap yang start di MotoGP sebelum usia 20 tahun.

Terakhir, rekor itu dipegang oleh Michel Fabrizio di MotoGP 2004. Fabrizio menjadi pembalap termuda kedua setelah John Hopkins yang tampil di usia 18 tahun pada 2002 lalu.

Quartararo menghabiskan dua tahun di Moto2 dan Moto3. Rekornya di kelas lebih bawah disebutnya jadi bukti sudah siap di MotoGP.

2 dari 3 halaman

Tiru Mbappe

Quartaro mengatakan ingin meniru bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Striker belia itu juga sukses meraih Piala Dunia di usia 20 tahun.

"Saya tidak terlalu cepat main di MotoGP. Sejak pertengahan musim lalu, manajer saya sudah bilang akan naik kelas ke MotoGP. Saya juga memang ingin ke MotoGP karena Moto2 musim ini pakai motor baru," ujarnya.

"Saya juga melihat wawancara Mbappe dimana dia bilang jangan bicara soal umum dan dunia balap juga kurang lebih sama."

3 dari 3 halaman

Bidik Poin

Sementara itu, Quartaro mengaku hanya memdibik bisa dapat poin pada MotoGP Qatar nanti. Ini sudah membuatnya bakal senang.

"Saya berharap bisa mencetak poin pertama saya, itu bakal hebat. Kalau kami terus seperti ini, target saya itu sangat mungkin untuk didapatkan," ucapnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer