Yamaha Impresif pada Tes MotoGP di Qatar, Rossi Masih Simpan Sedikit Kekhawatiran

Oleh Yus Mei Sawitri pada 26 Feb 2019, 15:30 WIB
Valentino Rossi, MotoGP

Bola.com, Losail - Empat pembalap Yamaha tampil perkasa menempati posisi enam besar pada hari terakhir tes MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Selasa (26/2/2019) dini hari WIB. Valentino Rossi mengaku senang dengan fakta positif tersebut, namun masih menyimpan sedikit kekhawatiran. 

Rossi menempati posisi keempat, berjarak 0,443 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang memimpin di urutan pertama. Adapun dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, masing-masing menempati posisi kedua dan keenam. 

The Doctor, julukan Rossi, mengaku motor M1 tungganganya sangat kuat dengan ban baru di Losail. Tapi, dia masih kecewa dengan kecepatan untuk balapan. 

"Untuk Qatar, kami punya banyak pembalap Yamaha di depan terkait catatan waktu. Kami kuat saat memakai ban baru. Termasuk untuk Franco  and Quartararo," kata Rossi, seperti dilansir Crash

"Tapi, bagi saya, untuk kecepatan balapan, kami masih sedikit kecewa. Terutama dibanding dengan pembalap-pembalap papan atas, seperti Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Alex Rins," imbuh Valentino Rossi

 

 

2 of 2

Bukan Hasil Buruk

Meski demikian, Rossi mengatakan mau tak mau harus siap menyambut musim baru. Seri pembuka MotoGP 2019 bakal digelar di Qatar pada 10 Maret. 

"Anda tak akan pernah siap seperti yang Anda inginkan. Tapi, hari ini bagus. Kami bekerja dengan cara yang bagus.  Kemarin kami bekerja sangat keras dan mencoba banyak hal, mungkin terlalu banyak. Kemarin hari yang sulit. Tapi, hari ini, kami melakukan langkah mundur, menggunakan perangkat yang juga saya sukai di Malaysia dan saya merasa lebih baik," urai pembalap Monster Energy Yamaha itu. 

"Tapi, hari ini Maverick juga sangat kuat. Jadi ini positif bagi Yamaha. Hasil tes tidak terlalu buruk. Sekarang kami harus melihat seperti apa pekan depan nanti," imbuh dia.  

Lanjutkan Membaca ↓