Sukses


Vinales Sebut Yamaha Belum Punya Modal Mencukupi untuk Menang

Bola.com, Losail - Maverick Vinales memuji motor Yamaha yang disiapkan untuk mengarungi kompetisi MotoGP 2019. Namun, pembalap asal Spanyol itu masih memberi peringatan soal problem akselerasi di motor barunya. 

Vinales menyambut seri pertama MotoGP 2019 dengan percaya diri. Dia tampil dominan pada tes pramusim MotoGP 2019 dengan selalu mencatat waktu lap terbaik dalam tiga hari tes di Sirkuit Losail, Qatar, 23-25 Februari.

Bahkan dia menyebut motor terbaru yang ditungganginya merupakan yang terbaik sejak kedatangannya ke Yamaha. Namun, dia meyakini modal Yamaha belum cukup siap untuk naik podium utama dengan performa seperti itu. 

"Yang pertama kami perlu meningkatkan akselerasi dan setelah itu kami baru siap," kata Vinales, seperti dilansir Motorsport, Selasa (26/2/2019). 

"Balapan pertama akan sangat penting bagi, terutama untuk melihat apakah kami dapat memenangi batas grip. Jika ingin bertarung untuk menang kami butuh lebih banyak grip," imbuh Maverick Vinales

 

2 dari 2 halaman

Kelebihan Yamaha

Pembalap yang kini memakai nomor 12 itu juga membeberkan beberapa kemajuan di motor baru Yamaha. 

"Kami banyak berkembang di sisi decelaration, jadi saya bisa membuat waktu lap. Bahkan di Tikungan 1, jika kami kehilangan 10 km/jam, saya masih tetap cepat. Alasannya karena saya bisa dekat di tikungan, serta bisa tetap punya kecepatan kencang sepanjang tikungan," beber Vinales.  

"Di area itu kami banyak berkembang dibanding tahun lalu. Di sisi akselerasi kami masih ketinggalan dibanding kompetitor. Jadi kami masih harus berusaha," imbuh Vinales. 

 

Video Populer

Foto Populer