Sukses


Alex Rins Sebut Suzuki Siap Juara di MotoGP Qatar

Jakarta - Penampilan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins begitu memukau pada tes pramusim MotoGP Qatar di Sirkuit Losail. Dari tiga hari tes, Rins sukses meraih posisi satu dan dua dalam hal catatan waktu lap tercepat.

Dia bersaing ketat dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales di tes MotoGP Qatar. Pada tes hari Minggu (24/2/2019), dia bahkan menjadi yang pertama. Sedangkan pada Sabtu dan Senin, dia harus puas di peringkat dua di bawah Vinales.

Inilah yang membuat Rins begitu yakin Suzuki bisa membuat sesuatu di MotoGP Qatar. Motor GSX-RR lansiran 2019 diyakini bisa merebut juara atau setidaknya podium di MotoGP Qatar 10 Maret nanti.

Sejak kembali di 2015 lalu, inilah hasil tes paling stabil buat Suzuki. Rins juga memperlihatkan stabilitas kecepatan saat tes di Sepang pada awal bulan.

Rins memang sempat terjatuh saat melakoni tes hari terakhir di pramusim MotoGP Qatar. Ini membuatnya tak bisa lanjutkan simulasi balapan, meski ini tak mengurangi keyakinannya.

"Kami sudah siap, sangat siap. Kami tampil bagus saat tes. Kami menguji semuanya yang Suzuki beri. Banyak suku cadang yang bagus, tak banyak yang negatif. Jadi ini sangat bagus," katanya seperti dikutip crash.

 

 

2 dari 2 halaman

Sempurna

Rins melihat tak ada kekurangan di motor GSX-RR yang jadi tunggangannya musim ini. Dia melihat mesin, sasis, tempat pembuangan dan aerodinamika motor sudah ssempurna.

"Kami mencoba banyak hal dan bikin setelan bagus. Tentu saat balapan bakal berbeda, karena satu pekan ke depan bakal lebih berangin dan berdebu. Kita tak tahu bagaimana sampai Jumat nanti," katanya.

Saking pedenya, Rins sampai tak melihat ada hal negatif di motor tunggangannya. "Hal positif di motor yaitu kami punya dasar yang bagus di semua aspek," katanya.

Dengan keyakinan yang tinggi ini, Rins menjadi tak khawatir menghadapi balapan nanti. Dia mengaku santai menghadapi persaingan.

"Saya lihat lawan cukup kuat. Mereka juga cetak waktu lap bagus. Saya tak tahu bagaimana akselerasi motor tapi di balapan Qatar, semua pembalap bakal berusaha jadi yang teratas," ujar Rins.

Video Populer

Foto Populer