Sukses


Respons Usulan Lorenzo, Dorna Kemungkinan Ubah Jadwal Start Balapan MotoGP Qatar

Bola.com, Losail - Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, meminta supaya jadwal start MotoGP Qatar diubah menjadi lebih awal, dengan pertimbangan faktor keselamatan pembalap. Permintaan Lorenzo tersebut mendapat respons positif dari CEO Dorna selalu penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpelata. 

Balapan MotoGP Qatar pada 10 Maret 2019 dijadwalkan dimulai pada pukul 20.00 waktu setempat. 

Lorenzo mengusulkan perubahan jadwal setelah terjatuh pada hari ketiga tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (25/2/2019). Dia menyebut balapan terlalu malam di Qatar berbahaya, berkaitan dengan faktor tempetatur dan kelembapan.  

"Saya terjatuh karena setelah beberapa saat, temperatur drop dan sangat lembap. Beberapa pembalap terjatuh pada periode itu," kata Lorenzo, seperti dilansir GP One, Rabu (27/2/2019). 

"Saya pikir harus berbincang serius dengan Carmelo Ezpelata karena dia sosok yang bisa memutuskan. Saya meminta balapan dimulai lebih awal. Itu akan lebih baik bagi keselamatan pembalap," imbuh pembalap asal Spanyol itu. 

Lorenzo mengatakan bakal gembira bila jadwal bisa benar-benar dimajukan, meskipun hanya setengah jam. 

"Saya berharap start MotoGP Qatar bisa diubah meskipun hanya setengah jam atau satu jam. Jika kami tak beruntung dan cuaca lembap, bisa sangat berbahaya,"kata Lorenzo. 

 

 

2 dari 2 halaman

Respons Ezpelata

Usulan Lorenzo mendapat sambutan baik dari Ezpelata. Dia mengindikasikan perubahan jadwal start bisa dilakukan. 

"Saya sudah berbicara dengan Jose dan pembalap lain kemarin. Kami perlu mengevaluasi situasi dan belum diputuskan," kata Ezpelata.

"Namun, jika kami bisa meningkatkan faktor keselamatan, akan kami lakukan. Jika situasi menjadi berbahaya, tentu saja kami akan melakukan perubahan," imbuh dia. 

Video Populer

Foto Populer