Harapan Yamaha Indonesia Terkait Persiapan MotoGP di Mandalika

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 02 Mar 2019, 12:14 WIB
Yamaha Racing Indonesia

Bola.com, Jakarta - Indonesia mendapatkan kesempatan menjadi penyelenggara MotoGP pada 2021. Balapan motor paling bergengsi tersebut bakal digelar di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manifacturing, Minoru Morimoto, berharap persiapan menuju ajang bersejarah bagi Indonesia tersebut berjalan lancar.

Minoru mengungkapkan, kepastian status tuan rumah balapan MotoGP tersebut, membuat atmosfer penggemar balap motor di Indonesia semakin bergairah. Tak bisa dipungkiri, basis pecinta racing dan rider MotoGP di Tanah Air tergolong besar.

"Saya selalu berharap MotoGP bisa segera berada di Indonesia. Saya berharap semua persiapan bisa berjalan dengan baik," ujar Minoru Morimoto, dalam kegiatan Yamaha Motorsport Conference 2019 di Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Kehadiran MotoGP di Indonesia akan membangkitkan semangat para rider motor di Indonesia untuk meningkatkan mimpi bisa naik level ke kelas premium itu. Morimoto yakin, dalam beberapa tahun setelah MotoGP digelar di Indonesia, akan hadir deretan pembalap potensial Indonesia yang bisa masuk ke kelas MotoGP.

"Saya yakin pembalap kami (Yamaha) akan mengikuti lebih banyak kejuaraan balap internasional yang levelnya lebih tinggi, dan memiliki kesempatan naik tangga, baik itu di kelas Moto3, Moto2, atau MotoGP," ujar Morimoto.

Morimoto mengungkapkan, pihaknya selalu berusaha merekomendasikan pembalap Yamaha asal Indonesia. "Tapi akan tergantung kepada permintaan tim, bukan hanya dari kami. Jadi nanti kita lihat, yang pasti akan menjadi awal yang bagus ketika MotoGP berada di Indonesia," tegasnya.