Sukses


Alasan Lorenzo Percaya Diri Bersaing dengan Marquez pada MotoGP 2019

Bola.com, Losail - Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku berada setim dengan Marc Marquez melecut motivasinya menghadapi MotoGP 2019. Meski butuh beradatasi dengan motor barunya, Lorenzo mempunyai alasan tetap percaya diri menghadapi rivaliatas dengan Marquez. 

Menurut Lorenzo, fakta dirinya menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menjegal dominasi Marquez di MotoGP tak bisa diabaikan begitu saja. Sejak promosi ke MotoGP pada 2013, Marquez hanya sekali kehilangan kehilangan gelar juara dunia, yaitu pada 2015. 

Saat itu titel juara dunia direbut Lorenzo yang masih memperkuat Yamaha. Marquez harus puas di posisi ketiga, di belakang Valentino Rossi. 

Selain musim itu, Marquez benar-benar dominan. Selama enam musim di level motoGP, Baby Alien merengkuh lima kali gelar juara dunia. 

"Berada di samping Marquez memotivasi saya. Saya yakin bisa sangat kompetitif berbekal karakter, ambisi, dan pengabdian saya," kata Lorenzo, seperti dilansir Crash, Selasa (5/3/2019). 

"Marc adalah tantangan hebat buat setiap pembalap dan sangat melecut motivasi saya. Kegigihan adalah kunci kesuksesan," imbuh Jorge Lorenzo

 

2 dari 2 halaman

Persiapan Tak Maksimal

Persiapan Lorenzo menghadapi musim 2019 tak berjalan maksimal. Selain masih harus beradaptasi dengan motor Honda, dia juga berjuang memulihkan diri dari cedera. 

Bahkan, pembalap asal Spanyol itu terpaksa absen pada tes pramusim di Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari, karena masih memulihkan cedera pergelangan tangan. 

"Saya menjalani pramusim yang tak biasa karena cedera pergelangan tangan. Tapi cukup banyak waktu untuk kembali bermimpi," ujar Lorenzo. 

"Segalanya akan datang selangkah demi selangkah. Sampai sekarang, saya satu-satunya pembalap yang bisa mengalahkan Marquez (di MotoGP). Jadi tak ada yang mustahil dan saya ingin menunjukkan apa yang bisa saya lakukan," imbuh mantan pembalap Ducati dan Yamaha itu. 

 

Video Populer

Foto Populer