Sukses


Qatar Gelar Balapan MotoGP hingga 2031

Jakarta Dorna, panitia MotoGP dan Qatar melakukan kesepakatan baru. Kedua pihak setuju memperpanjang kontrak MotoGP di Qatar. Alhasil, negara di kawasan Timur Tengah itu akan mementaskan MotoGP hingga 2031.

Kesepakatan baru itu memang masih sangat dini, mengingat kontrak lama Qatar sebagai tuan rumah MotoGP baru akan habis pada 2026. Namun, Negeri Teluk ini menunjukkan komitmen untuk tetap menggelar balap motor paling bergengsi di dunia ini.

Seperti dilansir dari Reuters, pihak Qatar dan Dorna menjalin persetujuan tambahan kontrak lima tahun. Kesepakatan kedua pihak tersebut tercapai pada Kamis (7/3/2019).

Qatar akan menjadi tempat pertama kalender MotoGP 2019 pada akhir pekan ini. Balapan MotoGP Qatar bakal berlangsung di Sirkuit Losail.

Qatar memulai debut sebagai tuan rumah MotoGP pada 2004. Kemudian pada 2008, di negara tersebut untuk kali pertama balap MotoGP berlangsung pada malam hari, di bawah terang benderang cahaya lampu sorot.

MotoGP Qatar masih menjadi satu-satunya grand prix di kawasan Timur Tengah. Yang menarik dalam lima balapan terakhir MotoGP Qatar, selalu memunculkan pemenang yang berbeda.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer