Sukses


Protes soal Winglet Ducati Ditolak, Dovizioso Tetap Kampiun MotoGP Qatar

Bola.com, Doha - Stewart MotoGP menolak protes yang dilancarkan empat pabrikan terhadap Ducati menyusul kemenangan Andrea Dovizioso pada MotoGP Qatar 2019, di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). Keputusan itu membuat Dovi tetap dinobatkan sebagai juara seri pembuka MotoGP 2019 tersebut. 

Kemenangan Dovizioso sempat digugat oleh empat pabrikan, yaitu Aprilia, Honda, Suzuki, dan KTM. Hanya Yamaha yang tak melancarkan protes.

Mereka memprotes penggunaan winglet di depan ban belakang di motor Ducati, baik yang ditunggangi Dovizioso maupun Danilo Petrucci.  

Stewart MotoGP langsung menginvestigasi komponen tersebut setelah balapan. Namun, delegasi teknik MotoGP akhirnya menyatakan perangkat itu legal. Kemenangan Dovizioso tetap sah.  

Seperti dilansir Motorsport, pada pernyataan pers secara resmi MotoGP menyatakan bahwa berdasar regulasi yang berlaku, Stewart MotoGP menolak protes terkait perangkat tersebut.  

Itu artinya posisi Dovizioso tak bergeser, tetap menduduki podium utama. Adapun Petrucci juga tetap menempati posisi keenam. 

Kemenangan pada MotoGP Qatar diraih Andrea Dovizioso dengan dramatis. Dia memenangi duel sengit kontra pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dengan selisih 0,023 detik. 

 

Video Populer

Foto Populer