Valentino Rossi Kesal Kalah dari Pembalap Tim Satelit di MotoGP Qatar

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 11 Mar 2019, 12:00 WIB
Valentino Rossi

Doha - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, finis di posisi kelima pada MotoGP 2019 di Sirkuit Losail Qatar, Minggu (10/3/2019) atau Senin dini hari WIB. Kendati mampu menyalip sembilan pembalap, The Doctor masih menyimpan rasa kesal. 

Rossi terlihat kesal karena dirinya finis di belakang tim satelit. Yang dimaksud Rossi adalah rider LCR Honda, Cal Crutchlow, yang berhasil naik podium ketiga.

Rossi juga finis di belakang pembalap Suzuki, Alex Rins, yang berada di urutan keempat. Pembalap Italia itu juga kalah cepat dari sang pemenang, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez, finis di posisi kedua.

"Oke, ini balapan yang bagus. Namun masalahnya, saya finis di belakang tim non pabrikan. Saya juga finis di belakang Suzuki!" kata Rossi, seperti dikutip dari Crash.

"Namun, Suzuki memang kuat di sini. Cal Cructhlow juga kuat tahun lalu. Saya sebenarnya bisa mengalahkannya dalam balapan, tapi saya kehilangan waktu sehingga dia berada di level yang sama dengan tim pabrikan," ujar Valentino Rossi

 

 

2 of 2

Masalah Rossi

Valentino Rossi
Pembalap Yamaha Valentino Rossi bersiap sebelum mengikuti MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). (AFP/Karim Jaafar)

Kekalahan dari tim pabrikan itu membuat Rossi membeberkan kelemahan motornya. Dia masih bermasalah dengan daya cengkeram dan traksi. Masalah itu dia dapat saat sesi kualifikasi yang membuatnya harus balapan dari posisi ke-14.

"Masalah yang kami hadapi kurang lebih sama seperti tahun lalu. Di beberapa daerah kami bagus, sayangnya saya harus berjuang di daya cengkeram bagian belakang. Itu sulit," ucap Rossi.

"Sebenarnya, saya mencoba meraih podium di sini. Namun, saya tidak cukup kuat," ujar mantan rider Honda dan Ducati itu melanjutkan.

 

Lanjutkan Membaca ↓