Sukses


MotoGP Qatar 2019 Bukan Balapan Debut Impian Jorge Lorenzo

Bola.com, Doha - Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menyatakan balapab MotoGP Qatar 2019, Senin (11/3/2019) dini hari WIB, bukanlah debut impiannya sebagai rider Repsol Honda. Dia hanya finis di posisi 13 setelah memulai balapan dari urutan ke-15.

Lorenzo yang masih belum pulih dari patah tulang scaphoid pergelangan tangan kiri, mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas ketiga pada Sabtu (9/3/2019). Dia juga mengalami rasa sakit pada leher dan punggungnya. Lorenzo kembali terjatuh pada sesi kualifikasi pertama (Q1), hingga gagal lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

"Hasil ini mengecewakan karena ini bukan debut impian saya. Kami harus memahami hal-hal negatif yang memengaruhi hasil ini. Tapi finis di kondisi kritis seperti ini rasanya tak terlalu buruk. Beruntung saya tak mengalami cedera tambahan, dan ini penting. Kami akan punya dua pekan sebelum Argentina. Semoga di sana saya sudah lebih baik," ujar Lorenzo. 

Lorenzo juga menyatakan sejak mengalami kecelakaan dirinya kesulitan kembali menemukan ritme berkendara yang maksimal. "Saya memulai musim ini dengan cedera scaphoid, lalu mengalami kecelakaan hebat yang membuat kami gagal masuk babak Q2," tuturnya.

"Padahal saya yakin sangat memungkinkan start dari barisan kedua atau ketiga. Kemudian semua jadi makin rumit. Sejak kecelakaan saya tak punya feeling yang sama, dan tak punya tenaga seperti sebelum terjatuh, dan saya tak pernah cepat. Pada dasarnya saya sedetik lebih lamban sejak terjatuh," lanjut Jorge Lorenzo.

 

2 dari 2 halaman

Lebih Bugar di Argentina

Pembalap pemegang lima gelar juara dunia tersebut berharap kondisi fisiknya yang lebih bugar dalam MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 29-31. Lorenzo yakin bisa meraih hasil gemilang jika kembali fit 100 persen. 

"Kami mampu finis, meraih tiga poin. Ini bukan hasil yang kami inginkan, dan saya rasa kami sejatinya punya potensi lebih baik ketimbang posisi 13," kata Lorenzo. 

"Jika kami tak mengalami nasib beruntung lagi dalam balapan-balapan berikutnya, saya yakin hasil baik akan segera datang," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer