Sukses


Valentino Rossi Ungkap 2 Problem Krusial Motor Yamaha

Bola.com, Doha - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan dua problem utama di motor yang masih dirasakannya saat bertarung di MotoGP Qatar, Senin (11/3/2019) dini hari WIB. 

Pada balapan tersebut Rossi start dari posisi ke-14. Perlahan dia menyalip satu demi satu rivalnya hingga finis di posisi kelima. Problem ban belakang yang biasa menghantui Yamaha tak muncul di MotoGP Qatar. 

Menurut Rossi, ada dua hal yang masih terasa sangat mengganggu saat melaju di Sirkuit Losail. Pertama, kecepatan maksimal motornya, serta akselerasi saat keluar dari tikungan.  

"Bagi kami ini sangat sulit karena tahun ini gak di kecepatan tertinggi sangat besar. Tapi, masalahnya bukan hanya kecepatan tertinggi, tapi juga akselerasi saat keluar dari tikungan," kata Rossi, seperti dilansir Motorsport.

"Sepertinya motor lain seperti Honda, Ducati, juga Suzuki bisa memiliki lebih banyak grip, lebih bertenaga, jadi di akselerasi kami kalah. Itu juga yang menjadi alasan kecepatan maksimum kami jauh (dibanding motor tercepat). Masalahnya itu, saat keluar dari tikungan," imbuh Valentino Rossi.  

 

 

2 dari 2 halaman

Ancaman Suzuki

Rossi mengatakan Yamaha kini bukan hanya punya pekerjaan rumah mengejar Honda dan Ducati yang lebih unggul. Pabrikan asal Iwata tersebut juga harus berbenah karena Suzuki berkembang pesat sepanjang musim dingin. 

"Masalahnya kami di belakang Ducati, Honda, tim satelit Honda (Cal Crutchlow), dan Suzuki (Alex Rins). Tahun ini Suzuki kuat. Cal juga sangat kuat tahun lalu, tapi saya bisa mengalahkannya. Jadi kurang-lebih Cal levelnya sama," urai Rossi.  

"Peningkatan terbesar ditunjukkan Suzuki. Jadi menurut saya kami harus bekerja," tegas pembalap Italia tersebut. 

Pada MotoGP Qatar, podium utama berhasil direbut Andrea Dovizioso (Ducati), diikuti Marc Marquez (Repsol Honda) di posisi kedua. Cal Crutchlow dan Alex Rins finis di posisi ketiga dan keempat. 

 

Video Populer

Foto Populer