Jorge Lorenzo Kembali Dihantam Cedera Baru

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Mar 2019, 08:20 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Doha - Kabar kurang menyenangkan menghampiri pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu dihantam cedera baru setelah terjatuh pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, Sabtu (9/3/2019). 

Lorenzo baru melaju selama lima pada FP3 saat mengalami kecelakaan. Dia tak bisa meneruskan sesi latihan bebas tersebut, sehingga gagal lolos langsung ke Q2 pada sesi kualifikasi. 

Ketidakberuntungan Lorenzo berlanjut saat balapan. Start di posisi ke-15, mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu akhirnya hanya finis di urutan ke-13. 

Setelah balapan dia menjalani pemeriksaan lanjutan. Dari pemeriksaan tersebut Lorenzo menyampaikan kabar cedera barunya melalui akun media sosialnya. 

Seperti dilansir Speedweek, Rabu (13/3/2019), dia mengalami patah tulang rusuk pertama bagian kanan. Cedera tersebut menghantamnya hanya beberapa bulan setelah mengalami cedera pergelangan tangan. 

Lorenzo mengatakan pemulihan cedera tersebut  membutuhkan waktu tiga pekan hingga satu bulan. Itu artinya Lorenzo harus berpacu dengan waktu supaya bisa tampil pada MotoGP Argentina pada 31 Maret. 

"Kami akan bertarung di Argentina," kata Jorge Lorenzo mengungkapkan optimismenya tampil di seri kedua MotoGP 2019 tersebut.