Sukses


Bos KTM Minta Johann Zarco Ubah Gaya Membalap

Bola.com, Doha - Bos KTM, Pit Beirer, meminta Johan Zarco menyadari tunggangannya saat ini berbeda dengan motor Yamaha yang digebernya dalam dua musim terakhir. Dia meminta Zarco mengubah gaya membalap supaya meraih hasil maksimal bersama KTM. 

Balapan debut Zarco bersama KTM pada MotoGP Qatar 2019 tak berjalan mulus. Dia hanya menempati posisi ke-15 pada balapan di Sirkuit Losail tersebut. 

Hasil tersebut jelas jadi pil pahit bagi Zarco. Selama dua musim memperkuat Yamaha, pembalap Prancis itu terbiasa bersaing di papan atas, bahkan kompetitif memperebutkan podium. 

Proses adapatasinya dengan motor RC16 milik KTM tak berjalan cepat. Zarco sepertinya butuh kerja keras dan kesabaran untuk nyetel dengan motor barunya.  Pada balapan di Qatar, Zarco mengeluhkan soal temperatur rendah dan motor yang kurang sensitif. 

"Jelas Zarco kesulitan dan kami tak mampu memecahkan masalahnya di Doha. Dia tak nyaman di motor. Jika seorang pembalap tak nyaman dan balapan sudah dekat, maka rasa gugup akan muncul," kata Beirer, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (18/3/2019).

"Saya senang dia masih bertahan di balapan dan finis. Sekarang kami bisa bekerja memperbaiki situasi. Kami tahu tak bisa menanganinya pada akhir musim. Tapi, kami akan memecahkan masalah dan menikmati momen hebat bersama Johann Zarco," imbuh Beirer.  

 

2 dari 2 halaman

Kekuatan Berbeda

Namun, Bierer mengatakan Zarco harus berusaha beradaptasi dengan motor KTM yang sangat berbeda dengan Yamaha. Motor KTM berkarakter lebih agresif, bertolak belakangan dengan gaya membalap Zarco yang halus. 

"Dia tak ingin mengubah gaya membalapnya sesuai dengan motor. Dia ingin mengikuti gaya membalapnya pada 2018 karena itu memberinya feeling kelas satu," ujar Bierer, 

"Dengan feeling tersebut dia juga ingin membawanya di KTM. Tapi, pada beberapa titik itu harus diubah. Dia harus menyari itu bukan motor yang sama (dengan Yamaha). Setiap motor punya kekuatan masing-masing," imbuh dia.

 t 

Video Populer

Foto Populer