Sukses


Andrea Dovizioso: Desmosedici GP19 Belum Cukup Oke di Tikungan

Bola.com, Jakarta - Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, belum terlalu puas dengan performa motor Desmosedici GP19. Menurutnya, laju Desmosedici GP19 masih lambat ketika melahap lintasan tikungan.

Pada seri pembuka MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019) malam waktu setempat, Dovizioso mengawali balapan dari posisi kedua. Selepas start, pembalap asal Italia itu berhasil melesat untuk memimpin jalannya lomba.

Meski tampil impresif di trek lurus, Andrea Dovizioso sulit menjauh dari kejaran para rivalnya ketika memasuki tikungan. Beberapa kali dia sempat disalip oleh pembalap lain, mulai dari jagoan Suzuki, Alex Rins, serta pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Bahkan, Dovizioso terlibat persaingan sengit dengan Marquez di tikungan pada lap-lap terakhir. Namun setelah berjuang keras, pembalap 32 tahun itu akhirnya berhasil finis terdepan dan berhak atas podium juara.

Andrea Dovizioso mencatatkan waktu 42 menit 36,902 detik. Dia hanya unggul 0,023 detik atas Marc Marquez yang finis di peringkat kedua.

"Kami memiliki beberapa poin yang sangat bagus, tetapi di tengah tikungan kami adalah motor paling lambat," kata Dovizioso.

"Meski begitu, kami memiliki akselerasi dan tenaga yang sangat bagus pada trek lurus dan memberi kami peluang, ketika ban dan lintasan bagus bagi kami, hal itu bisa membuat perbedaan," paparnya.

Berkat kemenangan ini, Andrea Dovizioso berada di puncak klasemen sementara pembalap dengan nilai 25, unggul lima poin atas Marquez di urutan kedua.

Selanjutnya, Andrea Dovizioso dan seluruh pembalap MotoGP akan melakoni seri kedua di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina pada 31 Maret 2019.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer