Marc Marquez: Honda Tak Rela Kalah Cepat dari Ducati

Oleh Rizki Hidayat pada 21 Mar 2019, 17:10 WIB
Andrea Dovizioso

Bola.com, Jakarta - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan timnya terobsesi dengan kecepatan. Oleh karena itu, Honda tidak terima ketika kalah cepat dari Ducati.

Pada seri pembuka MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret lalu, Marquez gagal meraih podium juara. Dia finis di posisi kedua setelah tertinggal 0,023 detik dari Andrea Dovizioso yang berhasil merengkuh status juara.

Meski hanya menempati posisi kedua, Marc Marquez mampu menggeber motor Honda RC213V hingga mencapai kecepatan 352 km/jam. Torehan tersebut membuat Marquez menjadi pembalap dengan top speed tertinggi di Sirkuit Losail.

Dia melampaui catatan top speed Andrea Iannone pada 2016. Saat itu, Iannone yang memacu motor Ducati Desmosedici GP16 menorehkan top speed hingga 351,2 km/jam di Sirkuit Losail.

"Musim dingin ini, di Honda, mereka terobsesi dengan kecepatan tertinggi. Ketika mereka melihat ada motor lain lebih cepat dibandingkan kami, mereka tidak menolerirnya," kata Marquez.

"Ketika Anda memiliki mesin yang bertenaga, ada mekanik dan alat untuk menghadapinya," lanjut pembalap asal Italia tersebut.

Pada seri berikutnya, Marc Marquez akan tampil di MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, 31 Maret 2019.

Sumber: Autosport