MotoGP: Lorenzo Merasa Lebih Mirip dengan Ronaldo ketimbang Messi

Oleh Wiwig Prayugi pada 28 Mar 2019, 17:15 WIB
Jorge Lorenzo

Bola.com, Buenos Aires- Jorge Lorenzo merasa dirinya lebih mirip Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi. Hal itu ia katakan saat sesi wawancara dengan media Argentina, Infobae.

Tahun lalu, Marc Marquez memuji Lorenzo punya karakter seperti Cristiano Ronaldo, setelah pembalap asal Spanyol itu bergabung dengan Honda.

"Saya selalu menganggap diri saya lebih dekat dengan Cristiano Ronaldo daripada dengan Messi. Saya seorang pemain Barcelona dan kami sangat beruntung memiliki Messi, jika tidak kami tidak akan mencapai setengah dari gelar yang kami miliki," katanya.

Namun, Lorenzo mengakui ada beberapa karakter CR7 yang mirip dengannya.

"Saya melihat lebih banyak kesamaan karakter saya dengan Cristiano, karena dia adalah orang yang selalu perfeksionis," katanya.

"Dia perfeksionis, sama seperti saya dan tidak pernah takut untuk mengungkapkan apa yang dia pikirkan. Dia tidak pernah memiliki kesopanan palsu."

Menurut Lorenzo, Messi, dalam hal karakter, yang juga terhormat, lebih low profile dan menunjukkan lebih banyak kerendahan hati. 

"Marquez agak seperti itu. Tertawa sedikit lebih banyak daripada Messi, tetapi keduanya tidak ingin terlalu kacau, jadi kadang-kadang mereka sedikit menyembunyikan pikiran mereka yang sebenarnya," ucapnya.

Lorenzo menyambut MotoGP Argentina dengan kondisi lebih fit. "Dibandingkan dengan Qatar saya akan sedikit lebih baik di pergelangan tangan tetapi sedikit lebih buruk di tulang rusuk, jadi secara fisik kurang lebih sama dengan di balapan pertama," jelasnya.

"Saya kuat, saya telah berlatih dengan sangat baik, dan saya berharap mendapatkan hasil bagus pertama saya dengan Honda," tutup Jorge Lorenzo.